Babinsa Dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Bak Penampungan Air Bersih

Yapen, Sigap dalam mengatasi permasalahan warganya, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Serka Piter Imbiri bersama warga Kampung Waren, Distrik Warbah, Kabupaten Waropen, melaksanakan kerja bakti dalam membersihkan bak penampungan air bersih yang mulai tertutup tanah dan lumpur, akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa waktu terakhir, Jum’at (01/01/2021).

Kegiatan yang dimotori oleh Babinsa dan dikerjakan secara bergotong royong bertujuan agar distribusi air bersih ke rumah-rumah warga tidak mengalami hambatan, sehingga kebutuhan akan air bersih pun selalu terpenuhi.

“Ini merupakan upaya kita bersama agar pasokan akan air bersih dari bak penampungan ini dapat terus berfungsi menyalurkan air ke rumah-rumah warga, karena air merupakan kebutuhan utama kita semua sebagai makhluk hidup,” terang Piter.

Dalam beberapa hari terakhir dikatakan Babinsa bahwa curah hujan di Waren cukup intens, yang menyebabkan tanah dan lumpur mulai menutupi bak air ini. Jadi, sebelum terjadinya gangguan penyumbatan ke saluran air warga, oleh karenanya kita bersihkan bak air ini agar distribusi air bersih tetap lancar, tambahnya.

Disisi lain, Robertus salah satu warga yang ikut kerja bakti sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Babinsa dalam mengatasi masalah warga. “Kami salut dengan kepedulian Babinsa akan warganya, jadi sebelum masalah terjadi kita sudah mengatasinya terlebih dahulu,” tuturnya.

Check Also

TINGKATKAN NASIONALISME, SATGAS TNI AJARKAN ANAK-ANAK LAGU KEBANGSAAN

Keerom – Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme anak-anak di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif …