Babinsa Di Biak Numfor : Mari Sukseskan Posyandu Untuk Masyarakat

Biak – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota mengawal pelaksanaan Posyandu bagi balita dan ibu hamil di Pos Kesehatan Desa (PKD) Kelurahan Samofa, dengan menghimbau warga untuk memeriksakan kesehatannya masing-masing, Kabupaten Biak Numfor, Minggu (23/10/2022).

Babinsa Koramil 1708-01/BK Kopda Khoirul Muthakin mengatakan dengan adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah.

“Semoga dengan selalu dilaksanakannya Posyandu maka akan selalu terwujud balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah,” jelasnya.

“Karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua,” imbuhnya.

Sementara itu, Bidan Kelurahan Samofa Yustina Amd Keb mengatakan kegiatan Babinsa dalam melakukan pendampingan Posyandu sangat positif karena bisa mengajak dan mengimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa terpantau dengan baik.

“Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari oleh dan untuk masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan”, katanya.

Dia menambahkan adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), ibu hamil, melahirkan dan nifas guna meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …