Babinsa Di Sarmi Aktif Dampingi Posyandu Puskesmas Untuk Masyarakat

Sarmi – Babinsa Koramil 1712-03/Tor Atas Serda Ismail melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu dari Puskesmas yang bertujuan untuk Samanente di wilayah Kampung Tenwer Distrik Tor Atas Kabupaten Sarmi. Jumat (16/12/2022).

Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

“Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa di pantau,” katanya.

Kegiatan Posyandu kali ini di laksanakan di Kampung Tenwer dari Puskesmas Samanente untuk melaksanakan suntik DPT kepada anak warga masyarakat binaan Koramil 03/Tor Atas Kabupaten Sarmi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …