BABINSA DUKUNG MASYARAKAT NELAYAN LEBIH PRODUKTIF

Timika ~ Komsos merupakan salah satu kunci untuk senantiasa menjaga sinergitas TNI dan rakyat demi terciptanya pertahanan serta ketahanan wilayah yang tangguh.

Mempedomani hal tersebut, Babinsa  1710-07/Mapurujaya, Serda Nampe dan Serda Dominikus melaksanakan Komsos dengan masyarakat nelayan di Kampung Pomako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Jumat (07/01/2022).

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan Babinsa hingga saat ini, selain itu Komsos juga dilaksanakan sebagai sarana temu sapa dengan warga sekitar.

Upaya komunikasi yang dilakukan ini merupakan sarana untuk menyampaikan himbauan tentang waspada penyebaran Covid-19 dan juga sebagai bentuk dukungan motivasi kepada para nelayan untuk tetap produktif di masa pandemi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Babinsa juga sering turun membantu para nelayan Suku Kamoro pada saat melaut, selain itu Babinsa terus menghimbau para nelayan supaya tidak memaksakan melaut jika kondisi gelombang tinggi dan cuaca buruk.

Warga mengaku senang dengan kepedulian Babinsa dan warga berharap hubungan antara TNI dan masyarakat bisa senantiasa terjalin baik. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …