Babinsa Dukung Perlombaan Untuk Pelajar Di Boven Digoel

Boven Digoel – Ikut mendukung perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 1711-02/Mindiptana Sertu Eri Nuhraeni dampingi kegiatan perlombaan bagi siswa-siswi Sekolah Dasar dan SMP yang diadakan oleh Puskesmas Iniyandit bersinergi dengan Guru SD dan SMP, bertempat di halaman SMPN 1 Langgoan, Kampung Langgoan Distrik Iniyandit Kabupaten Boven Digoel. Selasa (23/08/2022).

Di tempat acara tersebut, Daniel Panjaitan selaku Dokter Puskesmas Iniyandit mengatakan perlombaan anak-anak tersebut, merupakan bentuk kebersamaan dan perwujudan hubungan baik antara masyarakat dengan tenaga kesehatan serta Babinsa dalam aktifitasnya sehari-hari.

“Karena hari ini masih dalam suasana Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77, kami bersama-sama masyarakat saling bahu membahu untuk menciptakan suasana bahagia dan ceria di hari Kemerdekan RI tahun ini. Saya mewakili Puskesmas Iniyandit mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi bapak Babinsa, para guru dan semua pihak yang ikut andil dalam perlombaan sehingga kegiatan berjalan lancar dan bahagia,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sertu Erik mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Puskesmas Iniyandit dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 tahun 2022.

“Perlombaan ini sangat bagus yang mana anak-anak dan masyarakat bisa tertawa lepas saat mengikutinya. Disisi lain, hal ini dapat memberikan pemahaman yang baik bagi generasi muda dan menumbuhkan kecintaan mereka terhadap tanah air sejak usia dini,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …