Home / Post / Berita / Babinsa Elikobel Latih Linmas Baris Berbaris

Babinsa Elikobel Latih Linmas Baris Berbaris

Merauke – Bertempat di Halaman balai Kampung Mentaat Makmur Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke Serka Eko Basuki memberikan pelatihan Baris Berbaris kepada anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) Kampung Mentaat Makmur, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke. Selasa (09/07/2019).

Sebanyak 6 orang anggota Linmas Kampung Mentaat Makmur yang aktif pada kesempatan tersebut saya berikan pelatihan baris-berbaris dengan tujuan membentuk karakter dan meningkatkan disiplin sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

”Ya, dengan dilatihnya baris berbaris secara bertahap maka secara tidak langsung akan terbentuk karakter dan dapat meningkatkan disiplin mereka”, ucap Babinsa.

”Dengan memiliki karakter yang baik dan disiplin yang tinggi maka segala tugas dan tanggung jawabnya dapat dilaksanakan dengan baik”, tegasnya.

”Sebelum pelatihan baris berbaris dimulai terlebih dahulu saya membantu Kepala Kampung Mentaat Makmur dalam mengorganisasi pejabat Danru dan Wadanru serta anggota Linmas yang aktif untuk benar-benar tau tugas dan tanggung jawabnya serta dapat melaksanakannya dengan baik”, tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kampung Mentaat Makmur Ibu Nurini mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel yang mana pada kesempatan kali ini membantu kami dalam mengorganisasi anggota Linmas kampung Mentaat Makmur dan memberikannya pelatihan dasar baris berbaris. (Prd/Cen)

About redaksi