BABINSA ENAROTALI SIAPKAN PEMBINAAN CALON PRAJURIT TNI-AD

Enarotali – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1703-01/Enarotali Sertu Irianto mengecek kesiapan Administrasi dan pembinaan fisik kepada para calon yang ingin mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI-AD TA.2022 di Makoramil 1703-01/Enarotali, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Selasa (08/02).

Dikatakan oleh Sertu Irianto bahwa pengecekan kesiapan Administrasi dan Pembinaan fisik tersebut bertujuan untuk menunjang kesiapan dalam mengikuti proses seleksi menjadi calon prajurit TNI AD.

“Pelatihan yang dilaksanakan meliputi materi kesegaran jasmani yang terdiri dari lari 12 menit, Pull Up, Twin Sit Up, Push Up, Lungers dan Shuttle Run atau Lari angka delapan,” kata Babinsa.

“Selanjutnya pembinaan ini kita lakukan tiga kali dalam seminggu, agar fisik dan mental mereka siap menghadapi seleksi yang diujikan,” tambahnya.

Lebih lanjut Babinsa juga menyampaikan bahwa para pemuda sangat antusias untuk mengikuti pendaftaran calon Prajurit TNI-AD. Hal itu terlihat dari banyaknya pemuda yang telah mendaftarkan dirinya kepada pihak Koramil.

“Sampai dengan saat ini, kita sudah menerima 15 orang pemuda yang telah mendaftarkan dirinya dari wilayah,” ujarnya.

“Disamping memberikan pembinaan fisik, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kelengkapan Administrasi para calon pendaftar sebagai langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi sebenarnya,” katanya.

Sementara itu, Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak menyampaikan kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut perintah dari Komando Atas, untuk mempersiapkan putra-putri terbaik dari wilayah yang berminat mengikuti seleksi penerimaan calon prajurit TNI.

“Atas dasar itulah, kemudian kami kerahkan para Babinsa untuk mendata dan mengecek persiapan administrasi serta kondisi fisik para muda-mudi yang ingin masuk Tentara itu,” tutup Danramil.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …