Home / Post / Berita / BABINSA GETENTIRI DAMPINGI DISHUB BOVEN DIGOEL PADA KEGIATAN “KIR”

BABINSA GETENTIRI DAMPINGI DISHUB BOVEN DIGOEL PADA KEGIATAN “KIR”

Boven Digoel – Bertempat didepan GOR Asiki Jl. Gerbang Makmur Kampung Asiki Distrik Jair Kab. Boven Digoel, Babinsa Ramil 1711-13/GTR Serda Harno mendampingi kegiatan pengujian Kendaraan Bermotor oleh Dinas Perhubungan Kab. Boven Digoel dalam rangka penertiban masa berlaku uji berkala (KIR) dan kelengkapan kendaraan.Selasa (17/11)

Kegiatan dipimpin oleh Bpk. Petrus Beteyop, ST (Pegawai Dinas Perhubungan Kab. Boven Digoel) dan diikuti kurang lebih 10 orang.

Pada kesempatan tersebut, Petrus Beteyop mengatakan bahwa pengujian kendaraan bermotor bertujuan untuk memeriksa kendaraan bermotor, truk, angkutan umum, pick up guna memastikan kendaraan tersebut layak jalan atau tidak.

Lanjutnya, Hal-hal yang perlu diuji dan dilakukan pengecekan antara lain kondisi ban pada kendaraan, fungsi rem serta lampu pada kendaraan juga harus berfungsi dan lain sebagainya.

Kegiatan ini juga untuk memberikan jaminan keselamatan secara teknis terhadap para pengguna kendaraan bermotor dan angkutan umum. “Bagi masyarakat yang sudah mengikuti pengujian kelayakan pada kendaraannya apabila saat dicek tidak lolos, maka harus perbaiki sampai lolos baru diterbitkan surat tanda lulus kelayakan”. Jelas Petrus.

Serda Harno juga menambahkan, tingkat kesadaran masyarakat untuk mengikuti kegiatan uji kelayakan kendaraan bermotor ini sangat bagus.

“Oleh karenanya saya selaku aparat setempat mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kehadiran warga Boven Digoel khususnya diwilayah Distrik Jair dalam mendukung Dinas Perhubungan pada kegiatan pengujian Kendaraan Bermotor dalam rangka penertiban masa berlaku uji berkala (KIR)”. Tutupnya.

About admincen