BABINSA HADIRI ACARA PERINGATAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW 1443 H DI MASJID AL MUBAROK ENAROTALI

Enarotali – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kp. Dupia, Sertu La Yamin anggota Koramil 1703-01/Enarotali menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H di Masjid Al’Mubarok Enarotali Jl. Poros Madi-Enarotali, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Rabu (20/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini mengangkat tema “Dengan Hikam Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Kita Mengikuti Akhlak Yang Dicontohkan Oleh Rasululloh Dalam Kehidupan Sehari-hari Membentuk Masyarakat Yang Bermartabat”.

Adapun isi ceramah yang disampaikan oleh Ustazd H. Dahlan Kader, S.Ag., tentang kejadian pada Bulan Rabiul Awal terdapat peristiwa penting yaitu kelahiran Rasulullah SAW tepatnya tanggal 12 Rabiul Awal/Tahun Gajah.

“Dengan momentum peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini kita jadikan sebagai motivasi untuk lebih mengenal dan mensuritauladani seluruh sisi kehidupan beliau, karena beliau adalah Nabi akhir zaman yang diciptakan sempurna oleh Alloh SWT”, tuturnya.

Dalam peringatan Maulid kali ini sedikit berbeda dengan di tahun-tahun sebelumnya, karena adanya virus Corona sehingga pelaksanaan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan. memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki masjid guna mencegah penularan virus.

“Dengan menyimak apa yang disampaikan oleh penceramah semoga kita semua yang hadir dapat mengambil hikmahnya dan juga dapat menumbuhkan serta menambah rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan mudah mudahan kita dapat meneladaninya”, pungkas Batuud. (Prod/Cen)

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …