Home / Post / Berita / Babinsa Hadiri Rapat Peningkatan Pendidikan Di SMA Santo Yoseph, Tanah Merah

Babinsa Hadiri Rapat Peningkatan Pendidikan Di SMA Santo Yoseph, Tanah Merah

Boven Digoel – Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan didalam pelaksanaan pembinaan teritorial di kampung maupun instansi yang ada diwilayahnya. Seorang Babinsa juga dituntut profesional supaya tercapai tugas pokoknya sebagai aparat komando kewilayahan.

Berdasarkan hal tersebut, Babinsa Ramil 1711-03/TMR pada Selasa (14/01/2020), menghadiri rapat yang diselenggarakan oleh Kepala Sekolah SMA Santo Yoseph Tanah Merah, Bpk. Yosef Jorolan, M.Sc., beserta para guru SMA Santo Yoseph bertempat di ruang kelas SMA Santo Yoseph, Kampung Mawan, Distrik Mandobo, Kab. Boven Digoel.

Kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh Kepala seksi Pendidikan dan Informasi Bpk. Adrianus Moromon, S.Pd., Babinsa Ramil 1711-03/TMR Sertu Rofinus, Kepala SMA Santo Yoseph Tanah Merah Bpk. Yosef Jorolan, M.Sc., dan para guru SMA Santo Yoseph serta para wali murid SMA Santo Yoseph Tanah Merah.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih atas kehadiran para wali murid dan tamu undangan yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan rapat untuk meningkatkan pendidikan khususnya di SMA Santo Yoseph.

Yosef Jorolan juga menekankan kepada orang tua/wali murid bahwasanya tanggungjawab pendidikan merupakan tanggungjawab bersama. “Kami berharap kepada orang tua murid untuk memberikan arahan dan pengawasan kepada para siswa-siswi pada saat dirumah”, imbuh Yosef.

Senada dengan hal tersebut, Babinsa mengajak para orang tua siswa untuk selalu mengawasi putra-putrinya didalam bergaul pada saat diluar sekolahan, karena dampak dari pergaulan yang salah dapat mempengaruhi kemauan belajar dan pola pikir para siswa-siswi.

“Pergaulan bebas juga dapat menjerumuskan anak kita dalam hal-hal negatif lainnya, salah satu contoh yaitu mengkonsumsi miras ataupun narkoba”, tutupnya. (Prod/Cen)

About admincen