BABINSA HADIRI SOSIALISASI BULAN IMUNISASI ANAK SEKOLAH (BIAS)

Jayapura – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi Sertu Muliyadin bersama Serda Bohri Rahman menghadiri undangan Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) tingkat sektoral bersama Puskesmas Sawoi dan pembahasan untuk pelaksanaan kegiatan imunisasi bagi usia anak-anak pelajar SD Negeri Bring yang dilaksanakan di Saleyab Balai Adat Kampung Bring, Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura, Selasa (9/11/2021).

Pada saat dikonfirmasi, Kepala Puskemas Sawoi dr. Raymond Simamora menuturkan, tujuan kegiatan adalah untuk memberikan Sosialisasi serta pengarahan dan pemahamanan bahwa dalam Program BIAS ini merupakan salah satu program pemerintah melalui bidang kesehatan yang di tugaskan kepada Puskesmas Sawoi untuk megadakan imunisasi terhadap anak sekolah.

“Melalui kegiatan imunisasi terhadap anak sekolah ini diharapkan dapat memberikan bentuk kekebalan tubuh kepada mereka terhadap beberapa jenis penyakit yang berbahaya, karena nantinya mereka akan menjadi generasi penerus dan harapan bangsa ke depan. Oleh karena itu butuh kesadaran dan kerjasama yang baik antara pihak Puskesmas, guru dan orang tua Siswa”, ungkap dr. Raymond.

Babinsa menjelaskan, untuk mencapai suatu tujuan agar tercipta kodisi yang baik terhadap generasi muda di masa yang akan datang maka perlu adanya pemberian imunisasi terhadap anak-anak sekolah.

“Kegiatan imunisasi dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apabila pihak orang tua murid ikut mendukung program pemerintah yang telah di atur, karena imunisasi dapat memberikan kekebalan pada tubuh anak-anak terhadap penyakit sehingga mereka nantinya akan terhindar dari penyakit-penyakit yang berbahaya”, jelas Babinsa.

Kepala Kampung Bring Elisa Nian menambahkan, kegiatan pemberian imunisasi bagi anak-anak sangat baik dilakukan, seperti yang sudah di katakan oleh dr. Raymond bahwa imunisasi ini untuk menambah kekebalan pada tubuh.

“Saya sebagai Kepala Kampung Bring sangat berterimakasih kepada dr. Raymond dan anggota Puskesmas Sawoi yang telah memberikan pelayanan kepada anak-anak, serta Babinsa yang sudah hadir dan melakukan pendampingan selama kegiatan berlangsung”, ucap Elisa. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …