BABINSA HIMBAU PEMUDA DI WILAYAH BINAANNYA LAKUKAN KEGIATAN YANG POSITIF

Yapen – Dalam rangka memelihara Kamtibmas dan  Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda I Kadek Dana melakukan Komsos (Komunikasi Soisal) menghimbau masyarakat khususnya para pemuda yang ada di wilayah binaannya di Kampung Roipi, Distrik Angkaisera, Kab. Kep. Yapen untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, Minggu (24/10/2021).

Dalam Komsosnya kepada pemuda Babinsa menuturkan bahwa, untuk menjaga situasi Kamtibmas agar selalu kondusif dan mencegah para pemuda terjerumus dalam hal-hal yang negatif seperti, mengkonsumsi Narkoba dan minuman keras, alangkah baiknya mereka dapat melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.

“Saya harap ke depan tak ditemukan lagi pemuda-pemuda yang kebiasaan nongkrong dipinggir jalan dan berkendara sambil mabuk–mabukan demi keamanan dan kenyamanan lingkungan, sehingga kita semua terhindar dari masalah yang seharusnya tidak perlu ada. Yakin dan percayalah dengan cara ini para pemuda ke depan hidupnya akan lebih teratur sehingga bisa menata masa depan kalian dengan baik”, ujar Babinsa.

“Bila ada persoalan/pertikaian yang terjadi di masyarakat sebaiknya tidak ditangani secara gegabah, lepas kontrol dan emosional dan jangan main hakim sendiri. Laporkan serta serahkan permasalahan tersebut kepada pihak keamanan atau yang berwajib untuk ditindak lanjuti, agar diberikan solusi terbaiknya tanpa merugikan salah satu pihak”, tegasnya. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …