BABINSA IKUT MEMBANTU KEPALA SUKU MENGOLAH SAGU DI WILAYAH BINAAN

Yapen Timur – Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa (Bintara Pembina Desa) Serda Patrik Dudo terus melakukan tugasnya dalam menjalin hubungan baik dengan masyarakat binaan di wilayahnya. Seperti saat ini Babinsa membantu Kepala Suku pada saat mengolah sagu di Kampung Wansma, Distrik Raimbawi, Kab. Kepulauan yapen, Jumat 12/11/2021.

Babinsa harus mampu mengambil langkah dalam berbagai hal dan tidak harus memilih atau memilah kegiatan atau orang mana yang harus mereka bantu. Babinsa harus meratakan fungsinya dalam membantu kesulitan masyarakat di daerah binaan tanpa mengharapkan imbalan.

Tak lepas dari itu, peran seorang Babinsa dalam membangun kesejahteraan di wilayah binaan sangatlah penting, seperti kegiatan yang Serda Patrik lakukan ini sangatlah membantu bagi Kepala Suku demi mempercepat selesainya pengolahan sagu.

“Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudah mau dan rela menyempatkan waktu membantu kami megolah sagu bersama-sama. Sabagai masyarakat kami butuh aparat yang mampu merebut hati warga melalui kegiatan yang positif seperti ini”, tutur Kepala Suku. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …