Home / Post / Berita / Babinsa Jajaran Kodim 1709Yawa Serentak Pimpin Upacara Bendera Di Sekolah-Sekolah

Babinsa Jajaran Kodim 1709Yawa Serentak Pimpin Upacara Bendera Di Sekolah-Sekolah

Yapen – Guna menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap pelajar, Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga menginstruksikan Babinsa masing-masing Koramil jajaran Kodim 1709/Yawa, untuk memimpin upacara bendera pada hari Senin di sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaannya, dengan menjadi Pembina Upacara, Senin (18/02/2019).

Para Babinsa serentak melaksanakan perintah Dandim 1709/Yawa untuk memimpin pelaksanaan upacara bendera di masing-masing sekolah, yakni Babinsa dari Koramil 1709-01/Yapsel dan Koramil 1709-02/Yaptim yang masing masing bertempat di SD YPK Serui Laut, SD Kasih Bangsa Kelurahan Anotaurei, SD Inpres Kerenui Distrik Yaptim dan di SD YPK  kampung Mareruni.

Kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan tiap hari senin di sekolah-sekolah, merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan pendidikan, yang didalamnya terkandung tujuan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, membiasakan bersikap tertib dan disiplin, meningkatkan kemampuan memimpin, membiasakan kekompakan dan kerja sama, menumbuhkan rasa tanggung jawab, serta mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air.

Hadirnya para Babinsa disambut baik oleh pihak sekolah dan juga tenaga pengajar yang mana pada kesempatan ini juga para Babinsa menyampaikan amanat dari Dandim 1709/Yawa, agar kegiatan upacara bendera hari Senin seperti ini jangan dianggap suatu kegiatan yang membosankan dan bikin capek. Tapi, kegiatan ini merupakan kegiatan yang menyenangkan dan menggembirakan.

Alasannya adalah pada kegiatan upacara ini kita tentunya bisa bertemu dan melihat semua guru-guru kita dan juga semua teman, dengan demikian kekompakan sekolah akan terjaga. Dengan kegiatan upacara juga kita mengingat jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk kita, sehingga kita bisa merasakan kemerdekaan seperti sekarang ini yang salah satunya adik-adik semua punya kesempatan yang sama untuk menuntut ilmu.

Melalui upacara bendera juga kita dilatih untuk disiplin, karena modal awal adik-adik untuk berhasil di masa depan yaitu kita harus menjadi pribadi yang disiplin, baik itu disiplin waktu, disiplin berpakaian, disiplin hormat kepada orang yang lebih tua dan disiplin hormat kepada negara kita Indonesia.

Dalam amanatnya juga Dandim berpesan kepada para guru agar tetap semangat dalam mendidik. Jadikanlah generasi penerus bangsa ini menjadi generasi yang lebih baik lagi. Kiranya Tuhan selalu menyertai kita dalam memberikan pengabdian yang terbaik pada Bangsa Indonesia. (Prd/Cen)

About redaksi