Home / Post / Berita / Babinsa Jajaran Kodim 1710/Mimika Terima Arahan Dan Pelatihan Dari Dinas Pertanian  

Babinsa Jajaran Kodim 1710/Mimika Terima Arahan Dan Pelatihan Dari Dinas Pertanian  

Timika ~ Ketahanan pangan saat ini menjadi suatu permasalahan krusial dan menjadi tujuan utama pembangunan dalam membangun ketahanan sumber daya pangan untuk kelangsungan hidup manusia.

Untuk terus menjaga motivasi tersebut, kali ini Babinsa jajaran Kodim 1710/Mimika dipimpin Pasiter Kapten Inf Ahmad Zaeni mengikuti kegiatan pengarahan dan pelatihan dari Dinas Pertanian Kabupaten Mimika, Kamis, (19/09/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan di lahan percontohan Kodim 1710/Mimika di Kampung Limau Asri SP5, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika. Pada kesempatan ini, para Babinsa dari beberapa Koramil mendapatkan pencerahan tentang budidaya dan pemeliharaan tanaman holtukultura.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para Babinsa nantinya bisa mengembangkan tanaman tersebut di wilayah binaannya mengingat kondisi geografis di Kabupaten Mimika sangat mendukung hal tersebut.

Materi yang dijelaskan diantaranya tata cara penanaman, pemeliharaan, pembasmian hama dan juga tata cara panen yang benar. Selain itu Babinsa juga mendapatkan pelatihan tentang pengolahan tanah dan penggunaan pupuk kompos untuk tanaman mengingat di wilayah pedalaman sangat susah mendapatkan pupuk kimia.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan nantinya Babinsa bisa menjadi contoh masyarakat serta mengajak warga binaannya untuk mengembangkan pertanian demi ketahanan pangan nasional. (Prod/Cen)

About admincen