Home / Post / Berita / Babinsa Jayawijaya Komsos dan Bagikan Sembako Kepada Warga

Babinsa Jayawijaya Komsos dan Bagikan Sembako Kepada Warga

Jayawijaya~Seperti kita ketahui bersama Komsos (Komunikasi Sosial) merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan oleh komando kewilayahan Kodim dan Koramil.

Dalam rangka memperkokoh tali persatuan dan jalinan silaturrahmi dengan warga binaan, Babinsa Kodim 1702/Jayawijaya melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga binaannya yang berada di Distrik Wouma Kab. Jayawijaya , (08/08)

Seperti yang dilakukan oleh Serda Kamaruddin Mbanoko bersama 3 orang rekannya (Serda Petrus, Serda Aminudin dan Serda Aryo) melaksanakan anjangsana sekaligus Komsos dengan warga binaannya yang diterima salah Tomas setempat bapak Urbaus Itlay.

Babinsa Serda Kamaruddin Mbanoko mengatakan kegiatan anjangsana kali ini di fokuskan di salah satu tempat yang mana disitu terdapat beberapa mama/ibu ibu yang sudah ditinggal suaminya/janda.

Sudah seharusnya yang begini kita bantu karena tidak ada lagi suami yang diajadikan tulang punggung untuk menafkahi mereka. perhatian dan kepedulian sangat mereka harapkan agar tetap semangat dalam menjalani hidup sehari harinya,” ucap Serda Kamaruddin.

Lebih lanjut dikatakan Serda Kamaruddin bahwa kami datang ketempat ini selain untuk beranjangsana juga akan berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan Sembako,”

Harapan kami sebagai Babinsa dengan bantuan Sembako ini sekiranya dapat meringankan beban ekonomi keluarga apalagi dimasa Pandemi Covid 19 saat ini. Semoga dengan bantuan ini jga dapat menjadikan hubungan antara Babinsa dengan warga disini
makin baik, erat dan kompak,” pungkasnya

Diakhir kegiatan tersebut bapak Urbanus Itlay mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Kodim 1702 Jayawijaya atas perhatian dan kepeduliannya dengan memberikan bantuan Sembako terhadap warga kami khususnya kaum mama/ibu ibu yang telah menjada ini,” pungkasnya

Ditempat terpisah Pasiterdim Kapten Inf Aprin Paembonan membenarkan kegiatan komsos yang dilakukan oleh para Babinsa koramil jajarannya.

Dikatakan Pasiter Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa ini dalam rangka untuk memperkokoh tali silahturrahmi dan hubungan emosional dengan warga binaan guna memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat guna mendukung tugas pokok satuan,”tandasnya.

About admincen