Home / Post / Berita / BABINSA KEPI DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN LAKUKAN PEMERIKSAAN SUHU TUBUH MASYARAKAT

BABINSA KEPI DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN LAKUKAN PEMERIKSAAN SUHU TUBUH MASYARAKAT

Percepatan penanganan Covid-19 hingga kini terus dilakukan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 diberbagai daerah, hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencegah penyebaran coronavirus di beberapa wilayah di Indonesia.

Seperti halnya yang dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Kota Satu/Soba, Distrik Oba’a, Kabupaten Mappi bersama Babinsa Koramil 1707-07/Kepi Serda M. Rizal bertempat di Pelabuhan Kayu Kepi melaksanakan pengukuran suhu tubuh masyarakat yang masuk dan keluar Kabupaten Mappi melalui Pelabuhan Kayu Distrik Oba’a Kabupaten Mappi. Rabu (8/9/20).

Menurut salah satu petugas kesehatan Puskesmas Kota Satu/Obaa Bapak Hadi, A.Md., Kep. Mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan suhu tubuh masyarakat yang keluar dan masuk Kabupaten Mappi melalui pelabuhan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Mappi.

Pada kesempatan yang sama Babinsa Serda M. Rizal mengatakan bahwa pendampingan terhadap petugas kesehatan Puskesmas Kota Satu/Obaa yang dilakukannya tersebut untuk membantu petugas kesehatan dalam melakukan pemeriksaan suhu tubuh masyarakat yang keluar dan masuk Kabupaten Mappi terkait dengan percepatan penanganan Covid-19.

”Babinsa Serda M. Rizal menjelaskan, semua masyarakat dari Distrik dan Kampung yang ingin ke Kota Kepi maupun sebaliknya maka dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, apabila ditemukan masyarakat yang suhu tubuhnya diatas 37’ C maka dilakukan pencatatan dan pemantauan serta diarahkan untuk berobat ke rumah sakit maupun puskesmas terdekat”.

About admincen