Babinsa Kimaam Dampingi Petugas Dinas Tanaman Pangan Tanam Pohon Pinang

Merauke – Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam jajaran Kodim 1707/Merauke Koptu Arifuddin melaksanakan pendampingan kepada petugas Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Merauke serta Masyarakat Kampung Kiworo dalam melaksanakan kegiatan penanaman Pohon Pinang yang berada di Kampung Kiworo Distrik Kimaam Kabupaten Merauke, Kamis (27/10/2022).

Babinsa Koptu Arifuddin menyampaikan bahwa pinang merupakan salah satu komoditi yang mempunyai nilai ekonomis tinggi dan sangat cocok untuk ditanam di Kampung Kiworo wilayah Distrik Kimaam karena wilayahnya yang tropis.

“Selain memiliki nilai yang cukup ekonomis, penanaman pohon pinang tidak terlalu membutuhkan perawatan yang ekstra dibandingkan tanaman-tanaman komoditi lainnya sehingga memudahkan masyarakat untuk mengembangkannya,”ucap Babinsa Koptu Arifuddin.

Babinsa Koptu Arifuddin berharap dengan adanya program dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikoltura Kab. Merauke berupa penanaman pohon pinang tersebut dapat memicu masyarakat Kampung Kiworo untuk membudidayakan tanaman pohon pinang sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Penanaman pohon pinang yang dilaksanakan oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Merauke tersebut sebanyak 100 pohon yang di tanam secara bersama-sama oleh Dinas Tanaman Pangan, Babinsa dan masyarakat di wilayah Kampung Kiworo,” jelasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …