Babinsa Kodim 1707/Merauke Bantu Masyarakat Membangun Rumah

Merauke – Dalam rangka mewujudkan kedekatan dengan masyarakat dan meringankan beban warga di wilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke Serda Abdul Ladi melaksanakan anjangsana sekaligus membantu keluarga Bapak Yohanes Yokor salah satu masyarakat Kampung Dodalim Distrik Tubang Kabupaten Merauke dalam membangun rumah miliknya, Minggu (14/08/2022).

Babinsa Serda Abdul Ladi mengatakan, kegiatan anjangsana yang dilakukannya merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial dalam rangka menjaga serta memelihara hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat yang berada di wilayah teritorialnya.

“Secara rutin dan berkesinambungan kita sebagai aparat Babinsa melaksanakan anjangsana dan komunikasi dengan masyarakat sehingga hubungan baik selalu terjaga dan apabila terjadi sesuatu hal atau permasalahan kita juga segera mendapatkan informasi dari masyarakat sehingga bisa dengan cepat membantu mengatasinya,” ungkap Serda Abdul Ladi.

“Sedangkan kegiatan membantu membangun rumah yang saya lakukan ini, dengan tujuan sedikit meringankan beban dan mempercepat keluarga Bapak Yohanes Yokor dalam proses pembangunan rumah,” imbuhnya.

Salah satu pengamalan dari 8 Wajib TNI yaitu Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya menjadi pijakan Babinsa untuk terus mengabdi dan berkontribusi untuk masyarakat.

Dikesempatan tersebut Bapak Yohanes Yokor mewakili keluarga mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil Okaba yang telah datang kerumahnya dan membantu dalam proses membangun rumah.

“Terima kasih TNI, terima kasih Babinsa, Tuhan memberkati,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …