Babinsa Kodim 1709/Yawa Masuk Dapur Rumah Warga, Ada Apa Gerangan

Yapen – Terlihat Prajurit TNI yaitu Babinsa kerap mendatangi masyarakat dan terlihat menyatu dengan keluarga yang dikunjunginya.

Ada apa gerangan ? Ternyata setelah ditanya warga yang dikunjungi pun juga terkejut dengan aksi Para Babinsa Kodim 1709/Yawa.

Saat dikonfirmasi kepada Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh seluruh Babinsa jajarannya hingga masuk kedapur-dapur rumah warga tersebut, dilakukan guna mengecek langsung dan mengetahui kondisi seluruh warga kurang mampu yang sedang mengalami kesusahan maupun kesulitan dalam kehidupan kesehariannya.

Benar adanya bahwa dalam rangka membantu segala kesulitan dan kesusahan yang sedang dialami oleh warga binaannya, Kodim 1709/Yawa melalui Babinsa jajaran Koramil 1709-01/Yapen Selatan sampai dengan Koramil 1709-05/Waropen Atas, turun langsung ke lapangan hingga masuk ke dapur-dapur rumah warganya yang berada di wilayah Kab. Kepulauan Yapen, Kab. Waropen dan Kab. Mamberamo Raya, Jumat (21/10/2022).

“Nantinya para Babinsa akan mendata seluruh warga yang belum memiliki rumah layak huni, rumah warga yang rusak hingga memeriksa kondisi dapur rumah warga yang tidak memenuhi syarat untuk memasak, seluruh pendataan Babinsa ini nantinya akan kami tindak lanjuti untuk dilaporkan ke komando atas dan juga akan kami koordinasikan kepada pemerintah daerah setempat, agar para warga yang kurang mampu ini segera mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah,” jelas Dandim.

“Kami beserta seluruh jajaran Babinsa Kodim 1709/Yawa juga telah berkomitmen untuk selalu membantu segala kesulitan dan kesusahan yang dialami para warga, sebisa mungkin kami akan selalu berada di tengah-tengah para warga baik dalam keadaan suka maupun duka, sehingga dapat membantu peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat yang ada diwilayah ini,” harap Letkol Inf Catur.

Kembali ditambahkannya, kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka menyukseskan Program Kepala Staf Angkatan Darat yang menginginkan agar para Babinsa diseluruh Indonesia untuk proaktif dalam membantu segala kesulitan dan kesusahan masyarakat, sehingga tak ada lagi masyarakat yang tinggal dirumah tak layak huni dan tak ada lagi masyarakat yang kelaparan karena kesulitan pangan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …