BABINSA KODIM MIMIKA LAKSANAKAN PENGAMANAN JALANNYA DEKLARASI DAMAI WARGA BANTI KOMPLEK

Timika – Anggota Koramil 1710-04/Tembagapura dipimpin Serma Indra bersama Polsek Tembagapura serta anggota Satgas TNI hadiri sekaligus melaksanakan pengamanan jalannya Deklarasi Damai oleh warga Banti Komplek sebagai bentuk penolakan tindak kekerasan kelompok kriminal bersenjata yang digelar di terminal Utikini Distrik Tembagapura Kab. Mimika, Sabtu (03/04/2021).

Hadir dalam Deklarasi tersebut antara lain Pdt. Giman Magai, Dominikus Waker (Kepala Suku Kimbeli), anggota Satgas Pamrahwan Yonif 756 Lettu Inf Sony Teguh, anggota Satgas Pamrahwan Polri Polda Babel Ipda Triyono, anggota Polsek Tembagapura Ipda Edward Edison, personel Satgas Elang, anggota Koramil Tembagapura Serma Indra serta dihadiri sekitar 50 orang masyarakat Kampung Banti Komplek.

Menurut Serma Indra kegiatan ini merupakan bentuk pengakuan masyarakat setempat bahwa mereka merupakan bagian dari NKRI yang menolak keras tindakan kekerasan oleh kelompok-kelompok kriminal bersenjata serta menunggu tindakan penegakan hukum yang dilakukan oleh TNI-Polri.

“Deklarasi damai ini merupakan bentuk pengakuan masyarakat Banti komplek bahwa mereka adalah bagian dari rakyat Indonesia yang tinggal di Papua dengan semboyannya Kami adalah Papua dan Papua adalah Indonesia, damai Papua, damai Indonesia kita orang semua basudara. NKRI Harga Mati” ungkap Serma Indra.

Dalam Deklarasi tersebut masyarakat juga meminta kepada aparat agar tidak melarang warga untuk mendulang di kali kabur karena mendulang sdh menjadi mata pencaharian mereka selain berkebun.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …