Babinsa Kodim Sarmi Sosialisasikan Protkes Covid-19 ke Nelayan Kampung Pesisir

Sarmi – Bintara Pembina Kampung / Desa (BABINSA) Koramil 1712-01/Sarmi Kota, Distrik Sarmi Kota, Kabupaten Sarmi, melakukan sosialisasi perkembangan Pandemi virus corona kepada nelayan Kampung Sarmo-Sarmi, Distrik Sarmi Kota.

Dengan sosialisasi ini, para nelayan bisa mengetahui kondisi terkini tentang virus corona, dan mengetahui tentang adanya Program kegiatan dari Pusat yaitu PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Komandan Koramil 1712-01/Sarmi Kota Kapten Infanteri Ratno mengatakan bahwa, Babinsa Kampung pesisir Sarmo-Sarmi Sersan Satu Gerson Imbiri dan Serda Safrudin menjalin hubungan kedekatan bersama warga nelayan dengan bercengkrama dan mendengar keluhan warga nelayan (pencari udang dan ikan di laut Arafura sepanjang laut Sarmi).Rabu (03/03/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa Sertu Gerson Imbiri dan Serda Safrudin ketika nelayan sedang beristirahat dan memperbaiki perahu. Sehingga, kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk melaksanakan komunikasi sambil bercengkerama bersama nelayan di pesisir Kampung Pesisir Sarmo-Sarmi Distrik Sarmi.

Ditempat yang terpisah Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Rizky Marlon Silalahi, S.I.P juga telah memerintahkan Babinsa jajaran Koramil untuk terus berkomunikasi dan membantu masyarakat di wilayah binaan masing-masing dalam setiap kegiatan. Babinsa diminta memberikan himbauan kepada masyarakat, tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah dengan mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari Covid-19.,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, Bapak Marthen aluter Wanewar dan Noak Morsau, salah seorang nelayan yang berdomisili di Kampung pesisir Sarmo Sarmi mengatakan bahwa tangkapan ikan dan udang yang mereka dapatkan saat ini sangat kurang, hal ini disebabkan faktor cuaca yang tidak mendukung dalam nelayan, seperti hujan dengan intensitas tinggi dan angin barat yang besar sehingga laut mengalami gelombang besar dan tinggi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …