BABINSA KOKONAO LAKSANAKAN KOMSOS SEKALIGUS BANTU KESULITAN WARGA BINAAN

Timika ~ Komunikasi Sosial merupakan salah satu tugas pokok aparat kewilayahan untuk menciptakan sinergitas yang kuat antara TNI dengan rakyat. Dengan rutin melaksanakan Komunikasi Sosial maka seluruh permasalahan sosial di wilayah binaan akan bisa dicegah sebelum terjadi dan jika timbul permasalahan pun akan dapat diselesaikan dengan secepatnya dan sebaik-baiknya.

Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao selalu mempedomani hal tersebut dan kali ini Sertu Ujar Priyatmadi melaksanakan Komsos di Kampung Kiyura, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Selasa (21/09/2021).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa melaksanakan Komsos bersama Mama-mama yang pada kesempatan tersebut sedang berkumpul bersama warga lainnya. Selanjutnya Babinsa menanyakan hal-hal terkait kondisi kampung. Mama-mama menyampaikan bahwa situasi hingga saat ini kampung masih aman terkendali dan warga merasa senang dengan adanya Babinsa yang selalu rutin menengok kondisi warganya.

Sertu Ujar juga tertarik dengan anyaman Noken kayu Waru yang dibuat oleh Mama-mama, selain unik, Noken tersebut dibuat secara langsung (handmade).

Untuk semakin mempererat persaudaraan dan membantu menambah pendapatan perekonomian warganya, Sertu Ujar sengaja membeli satu buah Noken tersebut yang akan digunakannya selama melaksanakan kegiatan di kampung. (Prod/Cen)

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …