Home / Post / Berita / Babinsa Koramil 05/Merauke Bantu Petani Mencabut Bibit Padi Siap Tanam

Babinsa Koramil 05/Merauke Bantu Petani Mencabut Bibit Padi Siap Tanam

Merauke – Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serma Suripto melaksanakan kegiatan pendampingan membantu petani mencabut dan menanam bibit padi di lahan sawah milik Bapak Marlan yang merupakan salah satu petani Kampung Kuper, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke. Senin (13/05/19).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Suripto mengatakan bahwa bibit padi jenis Pandan Wangi dan Rojolele milik Bapak Marlan yang sedang dicabut tersebut akan langsung di tanam disawah miliknya seluas 3 Ha dengan cara jajar legowo (Jarwo).

”Saya membantu mencabut dan menyiapkan benih padi dilokasi pembibitan Bapak Marlan yang akan langsung ditanam di sawahnya dengan tujuan untuk membantu mempercepat proses tanam”. kata Serma Suripto.

”Untuk memberikan motivasi dan meringankan beban Bapak Marlan dalam menanam padi, pada kesempatan tersebut saya juga membantunya melakukan penanaman hingga selesai dengan lahan seluas 3 Ha”. jelasnya.

Disela-sela kegiatan Bapak Marlan mengatakan bahwa untuk musim gaduh tahun ini sengaja dirinya menanam padi jenis Pandan Wangi dan Rojolele karena akan dikonsumsi sendiri. Selain itu, padi jenis Pandan Wangi dan Rojolele rasanya empuk dan juga enak.

Terima kasih banyak Kepada Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang telah membantu saya dalam menyiapkan bibit dan menanam padi. ”Dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar merasa terbantu dan berharap kedepannya agar pendampingan seperti ini dapat terus dilakukan”. ucap Bapak Marlan Kepada Babinsa Serma Surpto.

About redaksi