BABINSA KORAMIL 1701-16/UNURUM GUAY BERSAMA MASYARAKAT ADAKAN KEGIATAN JUM’AT BERSIH

Jayapura – Guna menjaga kebersihan dan kenyamanan dalam berlalulintas, sepuluh orang anggota Babinsa Koramil 1701-16/ Unurum Guay dipimpin Sertu Galiruddin bersama Ketua Pemuda Yohan Jek dan warga masyarakat melaksanakan kegiatan Jum’at bersih pembabatan rumput di kiri kanan badan jalan menuju Kampung Garusa, Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura, Jum’at (28/1/2022).

Sertu Galiruddin menuturkan, kerja bhakti adalah ciri khas masyarakat kampung dalam melakukan setiap kegiatan yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal tersebut kami lakukan dengan mengajak warga kampung Garusa untuk bersama-sama melaksanakan kerja bhakti pembersihan jalan trans Jayapura Sarmi agar lebih bersih dan enak dipandang mata”, jelas Sertu Galiruddin.

“Selain itu, kami berharap agar kegiatan seperti ini harus terus dilakukan agar dapat menjalin kebersamaan dan menumbuhkan hubungan yang baik antara TNI dan Rakyat, sehingga dapat meningkatkan kerjasama melalui gotong royong sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat”, ujarnya.

TNI melalui Koramil 1701-16/ Unurum Guay sebagai Aparat Kewilayahan harus mampu manunggal bersama rakyat, yaitu berbuat sesuatu yang bermanfaat di wilayah binaannya.

Ketua Pemuda Johan Jek mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay yang sudah hadir untuk memberikan semangat dan telah bersama-sama bergotong royong untuk membersihkan lingkungan Kampung Garusa. (Prod/Cen)

Check Also

Yonif 751/VJS Berhasil Meraih Juara 1 Festival Lomba Takbiran Keliling di Kabupaten Jayapura

Sentani-Papua. Dalam rangka merayakan malam takbiran menjelang Idul Fitri 1445 H, Yonif 751/VJS turut serta …