Home / Post / Berita / Babinsa Koramil 1701- 23/ Skanto Memberikan Motivasi Kepada Petani Cabai Merah Keriting

Babinsa Koramil 1701- 23/ Skanto Memberikan Motivasi Kepada Petani Cabai Merah Keriting

Pada tanggal 11 Mei 2019 pkl. 09.00 WIT Babinsa serka Dimiyati melaksanakan pendampingan dan komsos di lahan cabai merah keriting milik Bapak Parmin di kampung Jaifuri distrik Skanto.

Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan oleh Babinsa guna memberikan motivasi/ semangat serta mempererat hubungan baik antara Koramil 1701-23/Skanto dengan warga binaanya dan Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui permasalahan para petani yang ada di kampung binaan, Terkait Masalah pertanian yang mungkin sedang di hadapi oleh para petani khususnya petani cabai merah keriting

Pada kesempatan yang sama Babinsa Serka Dimiyati memberikan ilmu yang di miliki dengan memberikan teori/ arahan singkat kepada Bapak Parmin dan petani yang lain tentang cara Budidaya tanaman cabai merah keriting yang baik diataranya :
– masalah penyiapan /pengolahanlahan.
– penyiapan bibit/ cara penyemaian bibit yang baik
– pola pemupukan dasar dan pemberian pupuk lanjutan
– cara penanaman dan jarak tanam.
– cara penanggulangan hama dan perawatan ( pengobatan/ penyemprotan dengan obat khusus).

Mengingat budidaya tanaman cabai merah keriting ini butuh penanganan dan perawatan khusus. Terutama saat cabai mulai berbuah/menjelang massa panen biasa kendala yang di hadapi adalah buah rontok dan gosong. Dengan terori singkat ini diharapkan ke depan hasil panen petani bisa lebih baik.

Dalam kesempatan yang sama Bapak Parmin dan bapak-bapak petani yang lain merasa senang dan mengucapkan banyak terima kasih dengan kedatangan Babinsa yang sudah memberikan tamabahan ilmu tentang budidaya cabai merah keriting, Karena selama ini para petani hanya berkebun dengan modal nekad Tanpa ada bimbingan dan arahan.

Sebelum meninggalkan kebun Babinsa juga menyampaikan pesan kepada Bapak Parmin maupun bapak-bapak yang lain agar kiranya ilmu yang ada bisa di terapkan dan di sampaikan kepada petani yang lain.

About redaksi