Babinsa Koramil 1702-01/Wamena Dampingi Petani Kopi Yagara Wamena

Wamena ~ Pasiter Kodim 1702/JWY Kapten Inf Nur Abdillah dan Babinsa Koramil 1702-01/Wamena melaksanakan pendampingan petani kopi bertempat di Kampung Yagara, Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (20/9/2023).

Dataran tinggi Jayawijaya memang menyimpan banyak pesona, bukan hanya karena budaya dan keindahannya, namun juga terkenal dengan nikmatnya kopi yang di hasilkan salah satunya di Kampung Yagara.

Maka dari itu, Hadirnya Babinsa Koramil 1702-01/Wamena yang di pimpin oleh Pasiter Kodim 1702/JWY Kapten Inf Nur Abdillah di Kampung Yagara adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas panen kopi khususnya di Kabupaten Jayawijaya, pendampingan petani kopi dilakukan sehingga petani semangat untuk memelihara dan mengembangkan kopi asli pegunungan.

Kapten Inf Nur Abdillah menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan tersebut merupakan salah satu kegiatan edukasi kepada petani kopi dalam meningkatkan kualitas kopi hingga masa panen, sehingga mampu meningkatkan nilai jual di pasar.

“Komitmen pendampingan pada petani tersebut, juga sebagai bukti kepedulian TNI AD terhadap masyarakat. Maka kami benar-benar bantu petani, agar hasilnya meningkat dan kualitas kopi unggulan Yagara yaitu (Lanang) yang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian serta bisa menjadi nilai unggulan di pasaran.”, ujarnya.

Lanjutnya, Pasiter menambahkan bahwa Babinsa akan terus melaksanakan pendampingan kepada setiap kelompok tani utamanya menjelang musim tanam, perawatan hingga masa panen serta penjualannya.

“kami adalah prajurit teritorial memiliki suatu kewajiban mendampingi petani dalam melaksanakan serta mensukseskan ketahanpangan,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …