Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Bantu Warga Renovasi Puskesmas

Paniai – Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Sertu Irianto dan Serda Yubelinus Mambobo melaksanakan kegiatan Karya bakti membantu masyarakat renovasi Puskesmas Enarotali yang berlokasi di Kampung Dupia Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Minggu (06/11/2022).

“Sudah menjadi tugas kami, Babinsa harus bisa hadir ditengah-tengah masyarakat, kami sangat senang bisa membantu masyarakat dalam kegiatan seperti ini, dimana dan kapan saja masyarakat membutuhkan kami, maka kami sebagai Babinsa harus siap membantunya,” ujar Sertu Irianto.

Sebenarnya Puskesmas Enarotali tersebut masih dalam kondisi yang cukup bagus, akan tetapi masih memerlukan beberapa perbaikan di bagian lantai dan perbaikan dinding yang sudah rusak.

“Mari kita lestarikan budaya gotong royong yang telah diwariskan oleh generasi pendahulu kita, agar rasa kebersamaan selalu terjaga dan terpupuk, dan pekerjaanpun menjadi ringan,” paparnya.

Bapak Parjan (51) sebagai ketua pekerja bangunan mengatakan renovasi kantor Puskesmas memang sangat perlu karena bangunan puskesmas yang lama sudah banyak yang rusak apa lagi lantainya harus perlu di perbaiki.

“Kami juga sangat berterimakasih kepada Bapak Sertu Irianto Babinsa Kampung Dupia yang selalu aktif datang dan membantu dalam setiap kegiatan, beliau membantu kami dalam pekerjaan renovasi Puskesmas. Semoga beliau diberikan kesehatan dan kekuatan agar bisa melaksanakan tugas di kampung kami dengan baik dan sukses,” pungkasnya.

Di tempat terpisah Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak mengatakan bahwa kegiatan Babinsa di tengah masyarakat tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota TNI untuk turut membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan lebih mendekatkan Babinsa dengan masyarakat untuk terus menjalin tali silaturahmi.

” TNI itu tentara Rakyat, maka TNI mengabdikan untuk rakyat,” kata Danramil.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …