BABINSA KORAMIL 1703-01/ENAROTALI MOTIVASI WARGA AGAR HIDUP BERSIH DAN SEHAT

Enarotali – Dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kenyamanan sarana olahraga di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali dipimpin langsung oleh Sertu Supriyono bersama Tokoh Pemuda melaksanakan Kerja Bhakti pembersihan lapangan bola Karel Gobai di Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Jumat (7/1/2022).

Sertu Supriyono dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap kebersihan dan kenyamanan sarana olah raga bagi masyarakat di desa binaannya.

Pelaksanaan Kerja Bhakti yang rutin dilaksanakan di setiap wilayah juga akan membiasakan hidup bersih dan sehat bagi seluruh warga serta pentingnya melestarikan budaya gotong royong demi kemajuan desanya.

Selain itu, melalui Kerja Bhakti bersama tersebut akan meningkatkan tali persaudaraan dan kerjasama antara TNI dengan masyarakat.

“Kegiatan yang kami laksanakan yaitu membersihkan lapangan bola Karel Gobai dan parit (saluran air) yang ada di kiri dan kanan jalan, supaya air bisa mengalir ke tempat pembuangan dengan lancar  sehingga tidak menggenangi jalan dan lapangan bola”, tuturnya.

Selain membersihkan parit, Babinsa bersama Tokoh Pemuda juga mengumpulkan sampah dan memotong rumput yang sudah mulai tumbuh liar di lapangan.

Ketua Tokoh Pemuda Amos Kayame, S.H., mengucapkan terima kasih kepada Anggota Koramil 1703-01/Enarotali karena dengan adanya kegiatan tersebut telah sangat membantu dan memberi motifasi bagi masyarakat khususnya kepada Tokoh Pemuda agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.

Ditempat terpisah, Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (K) Marina Rumawak mengatakan, sebagai aparat teritorial khususnya para Babinsa hal seperti ini sudah merupakan tugas utama serta tanggung jawab untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan kampung atau desa binaannya. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …