BABINSA KORAMIL 1703-02/TIGI AJARKAN PBB KEPADA ANAK-ANAK SD YPPK

Tigi – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Waghete II Koramil 1703-02/Tigi jajaran Kodim 1703/Deiyai mengajarkqn Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada pelajar Sekolah Dasar YPPK (Yayasan Pendidikan Persekolahan Katholik), Kampung Waghete II, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Sabtu (11/12/2021).

Sertu Djoko Rianto, Babinsa Kampung Waghete II, Koramil 02/Tigi mengatakan, pelatihan PBB ini merupakan keinginan dari para guru agar dapat mendukung penuh pihak sekolah dalam melatih mental dan disiplin siswa-siswi Sekolah Dasar Yayasan Pendidikan Persekolahan Katolik (YPPK).

“Kegiatan pembinaan terhadap pelajar Sekolah Dasar YPPK diselenggarakan berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan oleh pihak sekolah dengan menyediakan waktu 30 menit pelajaran dalam setiap minggunya, sehingga tidak menganggu kegiatan belajar mengajar para siswa-siswi. Latihan yang diberikan hari ini berupa latihan Peraturan Baris Berbaris, Peraturan Penghormatan dan Dasar-Dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera”, ucapnya.

Dari pihak Babinsa juga mengisi pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa, agar menambah wawasan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sertu Djoko Rianto berharap, dengan adanya pelatihan PBB dan materi wawasan kebangsaan ini diharapakan para siswa-siswi dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya tentang perilaku cinta terhadap negara kesatuan Republik Indonesia termasuk disiplin di sekolah dan tata laksana pada saat upacara bendera. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …