Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Bagikan Makanan Bergizi Untuk Balita

Deiyai ~ Sebagai wujud nyata Implementasi mendukung program Kasad dalam percepatan penurunan stunting, Serka Suherman dan rekan Babinsa Koramil 1703-02/Tigi berikan makanan tambahan bergizi untuk anak stunting dan ibu hamil bertempat di Bangunan Koprasi Harapan Baru, Kampung Idege, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua Tengah, Jumat (5/1/2024).

Kegiatan penyerahan bantuan bantuan paket makanan tambahan ditujukan kepada Balita dan pembagian susu formula pada ibu hamil yang dipimpin langsung oleh Danramil Mayor Czi Jarman Dabang.

Disela kegiatan, Danramil mengatakan kegiatan pemberian paket bantuan makanan tambahan ini bertujuan untuk memenuhi asupan gizi bagi balita, serta sebagai wujud nyata dukungan Kodim 1703/Deiyai untuk ikut andil mensukseskan program percepatan penurunan stunting di wilayah.

“Ini dilakukan secara berkala untuk memantau perkembangan anak-anak stunting sekaligus termasuk membantu memberikan makanan tambahan gizi,” pungkas Mayor Czi Jarman Dabang.

Dirinya juga berpesan pemberian makanan bergizi bagi Balita ini sangat penting sekali untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak dengan baik dan berharap kegiatan ini terus bisa berjalan agar anak-anak Balita semakin sehat dan terbebas dari stunting.

“Demi menurunkan angka stunting nasional, target Pemerintah dalam menyelamatkan generasi penerus bangsa itu akan terealisasi dengan lebih ringan, tepat, dan cepat, apabila seluruh elemen yang ada ikut ambil peranan,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …