Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Berikan Materi Tentang Nilai Pancasila Kepada Murid SD YPPK Waghete

Deiyai ~ Untuk menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap generasi muda penerus bangsa, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi. memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SD YPPK 1 Waghete di Kampung Waghete 2, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Rabu (22/11/2023).

Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serda Alfius Boseren mengatakan pemberian materi ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila sejak usia dini. Hal tersebut penting dilaksanakan, agar siswa-siswi dapat menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal agar membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

“Materi yang diberikan dalam meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dicerna anak-anak. Diharapkan materi ini dapat diaplikasikan oleh siswa-siswi dalam kehidupan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat,” kata Babinsa.

Sementara itu, Ibu Yuliana Motte Salah Satu Guru SD YPPK 1 Waghete turut mendukung dan memberikan apresiasi dengan adanya program Babinsa melalui kegiatan yang dicanangkan oleh TNI AD. Menurutnya, hal ini adalah upaya bersama untuk melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Harapannya, dengan adanya program pengetahuan Pancasila ini dapat tercipta kehidupan yang saling bertoleransi, rukun, berdampingan dan saling menghormati meski ada perbedaan,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …