Babinsa Koramil 1703-03/Obano Bantu Warga Olah Kebun Untuk Bercocok Tanam

Obano ~ Sebagai Babinsa harus selalu melakukan pendampingan kepada para warga khususnya yang berprofesi petani dalam bercocok tanam untuk meningkatkan kualitas hasil panen yang mereka dapat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1703-03/Obano, Serma Ilham bersama rekannya melaksanakan pendampingan kepada Kapala Desa Bapak Sesilius Keiya bertempat di Kampung Obano, Distrik Paniai Barat, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Senin (13/11/2023).

Babinsa Koramil 1703-03/Obano Serma Ilham juga mengatakan bahwa maksud kedatangannya selain untuk menyambung silahturrahmi, dirinya juga akan ikut membantu mengolah lahan milik Kepala Desa untuk ditanami ubi maupun sayur sayuran lainnya.

“Kami bekerja secara bergotong-royong membantu Bapak Sesilius Keiya untuk berkebun, dimulai dari pembersihan, mencangkul tanah hingga membuat bedengan yang nantinya akan ditanami ubi jalar dan Sayur sayuran lainnya,” ujar Serma Ilham.

Kegiatan ini merupakan cerminan serta kepedulian seorang aparat teritorial, yang mana selalu siap untuk membantu tanpa pamrih guna meningkatkan kesejahteraan warga binaannya.

Sementara itu, Bapak Sesilius Keiya selaku pemilik lahan kebun mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Babinsa Koramil 1703-03/Obano karena sudah meluangkan waktunya untuk datang membantu dalam mengolah kebun.

“Terima kasih Babinsa. Semoga kebersamaan ini dapat terus terjalin guna mempererat hubungan maupun kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …