BABINSA KORAMIL 1703-03/OBANO MEMBANGUN KEAKRABAN DENGAN WARGA BINAAN

Paniai Barat – Membangun keakraban dengan warga binaan merupakan tugas yang harus diwujudkan oleh seorang Babinsa. Salah satu sarana untuk mewujudkannya adalah dengan melakukan Komunikasi Sosial guna menciptakan interaksi secara timbal balik sehingga bisa menciptakan kekompakan antara Babinsa dengan warga binaannya.

Hal inilah yang dilakukan secara intens oleh Sertu Haris Sagara Babinsa Koramil 1703-03/Obano dalam membangun keakraban serta kebersamaan dengan warga binaannya di Kampung Obano, Paniai Barat, Sabtu (22/01/2022).

Danramil 1703-03/Obano Lettu Inf Andreas Tekege mengatakan, kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa merupakan cerminan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada warga masyarakat di wilayah binaannya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

“Dengan adanya interaksi dan komunikasi yang baik antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Haris Sagara selaku Babinsa menyampaikan kepada warga supaya lebih peduli dan peka terhadap perkembangan situasi yang ada di sekitarnya sehingga setiap ada permasalahan apapun bisa kita selesaikan dengan baik.

Selain itu, Babinsa juga menghimbau dan mengajak kepada warga masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan di wilayah desa, supaya lingkungan tetap kondusif. (Prod/Cen)

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …