Babinsa Koramil 1703-04/Aradide Bantu Mengajar Calistung Dan PBB Di SDN Inpres Komopa

Aradide – Dalam rangka untuk mencerdaskan pengetahuan materi PBB (peraturan baris berbaris) dan menumbuhkan semangat belajar dikalangan murid-murid Sekolah Dasar, Sertu Luter bersama rekan Babinsa Koramil 1703-04/Aradide membantu memberikan materi pelajaran serta materi PBB kepada siswa/siswi di SDN Inpres Komopa, Jumat (25/11/2022).

Kegiatan pemberian materi pelajaran dan materi PBB oleh Babinsa sengaja dilakukan karena terbatasnya tenaga pendidik sehingga banyak kelas yang kosong tanpa ada guru pembimbing. Sehingga banyak para siswa yang keluar kelas untuk bermain.

Sertu Luter menyampaikan, walaupun sudah ada guru penugasan tetapi karena jumlahnya terbatas sehingga tidak bisa menjangkau semua sekolah terutama sekolahan yang jauh letaknya dari instansi pemerintah, sehingga karena alasan keamanan guru-guru penugasan untuk mengajar di sekolahan tersebut.

“Maka untuk itu sebagai aparat teritorial Babinsa merasa terpanggil untuk ikut membantu program pemerintah dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. Dengan berbekal tekad dan semangat Babinsa berupaya untuk membantu mengajar khususnya disekolah yang letaknya jauh di pedalaman,” jelasnya.

“Materi pelajaran dan materi PBB yang diberikan secara praktis dengan bahasa yang sederhana agar para siswa mudah mengerti. Materi yang diberikan menyangkut Calistung (Membaca, Menulis, Berhitung) dan PBB ). Karena masih banyak ditemukan para siswa yang belum bisa membaca, menulis maupun berhitung serta materi PBB. Untuk itu Babinsa berusaha dengan sabar membantu mereka agar tidak jauh tertinggal dengan para siswa yang sekolahnya berada perkotaan,” tambah Babinsa Luter.

Dalam kegiatan tersebut tak lupa Babinsa memberikan motivasi kepada para siswa untuk semangat dan rajin belajar agar nantinya bisa meraih cita-cita yg diharapkan hormati orang tua dan guru, selalu ramah dan sopan kepada siapapun. Dan taati semua perintah perintah dari bapak dan ibu guru.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …