MELALUI KOMSOS, BABINSA KODIM 1705/NABIRE MOTIVASI PETANI JAGUNG

Nabire ~ Bertempat di Kampung Wadio SP3 Distrik Nabire Barat, Kab. Nabire. Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Serma Syaiful Hadi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan cara mendatangi langsung ke lahan jagung dalam rangka memberi motivasi para petani jagung, Jumat (31/12/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap masyarakat di wilayah Kab. Nabire. Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Serma Syaiful Hadi mengungkapkan tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya memelihara ketahanan pangan di masa pendemi melalui menanam jagung.

“Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi di kampung, khususnya dalam peningkatan swasembada pangan,” kata Babinsa.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat motivasi kepada petani di kampung agar lebih giat dalam bekerja, sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian. Semoga dengan pengolahan lahan yang baik, tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasilnya pun juga maksimal,” tambah Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa menghimbau kepada petani jagung untuk terus bekerja, sebab jagung merupakan salah satu bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Jika kita bersungguh sungguh dalam bertani, jenjang kedepan akan bagus dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan di masa pendemi ini,” imbuh Babinsa kepada Petani.

Pak Rohadi (35) yang merupakan petani jagung mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 1705-01/Nabire atas motivasi yang diberikan kepada para petani.

“Ini membuat kami lebih giat bertani demi memenuhi kebutuhan keluarga sehari hari. Semoga kedepannya petani bisa menjadi penyangga perekonomian Negara Republik Indonesia,” kata Bapak Rohadi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Gencarkan Program Hanpangan, Kodim 1708/BN Panen Bersama Pemda Kabupaten Biak Numfor Beserta Kelompok Tani Kajasbo

Biak ~ Plh. Kasdim 1708/BN Mayor CKu (K) Patresia Siante Dandim didampingi Danposramil 1708-01/Biak Timur …