BABINSA KORAMIL 1705-07/SIRIWO BAGIKAN MASKER GRATIS KEPADA WARGA BINAAN

Siriwo – Dalam menciptakan hidup sehat agar terbebas dari Virus Covid 19, Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo melakukan pembagian masker kepada warga Kampung Unipo, Distrik Siriwo, Kabupaten Nabire secara gratis, pada Selasa (18/1/22).

Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan. Hal ini menjadi tugas para aparat Babinsa di kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan.

Seperti halnya apa yang dilakukan oleh Serka Issak Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo dalam kegiatannya melaksanakan himbauan dan aksi pembagian masker kepada warga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah binaan. Sasarannya meliputi para warga yang ada di sekitar Koramil 1705-07/Siriwo dan warga binaan yang tidak menggunakan masker.

“Masih ada beberapa warga yang kami dapati belum punya kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan, sehingga kami beri nasihat dan himbauan secara humanis serta kami bagikan masker. Masyarakat menerimanya dengan senang hati adanya aksi simpatik ini”, ujar Babinsa.

Diharapkan para warga sadar setelah diberi himbauan dan juga mendapat masker secara gratis dari aparat yang sedang bertugas di lapangan, sehingga diharapkan selanjutnya mereka akan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah

“Ini adalah upaya kami sebagai Babinsa Kampung Unipo yang tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19”, ucapnya. (Prod/Cen)

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …