BABINSA KORAMIL 1705-07/SIRIWO TERUS BERI HIMBAUAN PROKES COVID-19 KEPADA WARGA

Siriwo ~ Guna memutus mata rantai  penyebaran virus Covid-19 Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo Sertu Rudolof dengan menyisiri jalan mendatangi warga binaan dari rumah satu ke rumah yang lain memberikan himbauan Prokes Covid-19 sambil membagikan masker kepada warga di Kampung Unipo, Distrik Siriwo, Rabu (5/1/21).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Babinsa (TNI AD) dalam mendukung progam pemerintah untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19. Disamping itu kegiatan ini juga merupakan tugas tanggung jawab Babinsa terhadap wilayah binaannya.

Kesadaran masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan masih harus ditingkatkan dan diingatkan. Hal ini menjadi tugas para aparat kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan.

“Apa yang kami laksanakan saat ini sebagai Babinsa adalah memberikan himbauan tentang Prokes kepada warga sekaligus melakukan aksi nyata dengan membagikan masker sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19”, ujarnya.

Selain ke rumah-rumah warga, sasaran aksi Babinsa juga terhadap masyarakat yang melintas disepanjang jalan, kios-kios, penjual pinang dan masyarakat yang tidak memakai masker.

“Masih ada beberapa warga yang kurang kesadaran mematuhi protokol kesehatan, oleh sebab itu kita sebagai aparat kewilayahan wajib mengingatkan dan memberikan himbauan”, imbuh Babinsa.

Kegiatan tersebut adalah upaya dari Babinsa Kampung Unipo yang tidak akan surut untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya akan terus berkeliling ke wilayah binaan untuk mengingatkan warga masyarakat yang belum menggunakan masker serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar yang belum vaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi di Puskesmas atau gerai terdekat”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …