Home / Post / Berita / Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Bersama Warga Melakukan Karya Bhakti Bersihkan Pekarangan Gereja

Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Bersama Warga Melakukan Karya Bhakti Bersihkan Pekarangan Gereja

Merauke – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1774-05/Merauke Serma Ahmad bersama masyarakat Kampung Sidomulyo, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke melaksanakan karya bhakti berupa pembersihan rumput di pekarangan Gereja Katholik Bunda Maria Kampung Sidomulyo. Selasa (02/04/19).

Babinsa Serma Ahmad mengatakan bahwa rumput disekitaran Gereja Katholik Bunda Maria yang letaknya di area RT.03 Kampung Sidomulyo sudah mulai tampak tinggi dan tidak enak dipandang mata, untuk itu kita dengan warga setempat secara bersama-sama melaksanakan karya bhakti membersihkan rumput tersebut.

”Sudah semestinya tempat ibadah dan sekitarannya harus selalu dalam keadaan bersih agar pada saat melaksanakan ibadah dapat berjalan dengan khusuk dan nyaman”. ungkap Serma Ahmad.

Sedangkan kegiatan karya bhakti yang dilakukan secara gotong-royong bersama masyarakat tersebut secara tidak langsung untuk mengajak dan membiasakan diri mereka untuk selalu memegang teguh tradisi turun temurun yaitu semangat gotong-royong. ”Karena dengan semangat gotong-royong pekerjaan seberat apapun akan menjadi lebih ringan”. jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serma Ahmad juga menghimbau kepada para remaja yang ikut melaksanakan karya bhakti agar selalu rajin belajar dan bersekolah serta aktif melakukan berbagai kegiatan-kegiatan positif seperti karya bahkti secara bersama-sama, organisasi karang taruna, olah raga dan masih banyak lagi demi menjaga dan mengharumkan nama baik Kampung Sidomulyo.(Prd/cen)

About admincen