Home / Post / Berita / Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Dampingi Petani Mecabut Bibit Padi Yang Siap Tanam

Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Dampingi Petani Mecabut Bibit Padi Yang Siap Tanam

Jayapura – Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serda Supriadi melakukan pendampingan kepada Bapak Solimin dalam mencabut bibit padi yang siap tanam di lahan sawah miliknya, bertempat di lahan sawah milik Bapak Solimin yang merupakan salah petani Kampung Jagebob Raya, Distrik Jagebob, Kab. Merauke, pada Jum’at (22/02/19).

Menurut keterangan dari Babinsa Serda Supriadi bahwa bibit padi yang sedang di cabut tersebut jenis Impago dan siap untuk ditanam dilahan sawah sawah milik Bapak Solimin dengan luas 1,5 hektar.

“Lahan sawah milik Bapak Solimin besok rencananya akan mulai ditanami padi dan saat ini mereka sedang melakukan pencabutan bibit padi yang siap tanam tersebut, saya pun ikut membantu kegiatan tersebut dengan harapan agar pekerjaan Bapak Solimin cepat selesai”. kata Serda Supriadi.

“Untuk menambah dan meningkatnya produktivitas panen saya menghimbau kepada Bapak Solimin bahwa dalam persiapan tanam hendaknya dapat memilih benih yang bagus dengan tata cara tanam yang baik dan benar serta perawatan yang maksimal sehingga hasil panen dapat meningkat”. terangnya.

“Selain itu, demi menunjang ketahanan pangan nasional kami terus melakukan berbagai pendampingan kepada para petani termasuk yang saya lakukan tersebut agar proses percepatan masa tanam berjalan lancar”. tambahnya.

Terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang telah mendampingi kami dalam bercocok seperti yang dilakukannya saat ini membantu saya dalam mencabut bibit padi yang siap tanam. Dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar termotivasi dan sangat terbantu. “ucap Bapak Solimin disela-sela kegiatan”. (Prd/Cen)

About admincen