BABINSA KORAMIL 1707-07/KEPI DAMPINGI MASYARAKAT MENGIKUTI VAKSINASI

Mappi – Bertempat di Puskesmas Eci Distrik Asgon, Kabupaten Mappi, Papua Babinsa Pos Ramil Assue/Asgon Koramil 1707-07/Kepi Kodim 1707/Merauke Serka Bahtiar melaksanakan pendampingan kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi Covid-19, Selasa (11/01/2022).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serka Bahtiar mengatakan bahwa masyarakat yang mengikuti vaksinasi yaitu masyarakat dari 11 Kampung yang ada di wilayah Distrik Asgon diantaranya Kampung Kampung Eci, Kopi, Khanami, Asaren, Kiki, Aboge, Hafo, Sigare, Jufo kecil, Isage dan Yame.

“Secara bergantian setiap harinya masyarakat banyak yang datang ke Puskesmas Eci untuk melaksanakan vaksinasi dan pada hari ini Senin tanggal 10 Januari 2022 sebanyak 31 orang dapat divaksin,” ungkap Babinsa Serka Bahtiar.

“Selain melayani vaksin di Peskesmas Eci, petugas kesehatan Puskesmas Eci juga melaksanakan vaksinasi dengan mendatangi Kampung yang berada diwilayah Distrik Asgon sesuai jadwal yang telah ditentukan,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Bahinsa bahwa pendampingan yang dilakukan bertujuan untuk membantu mempercepat dan memperlancar dalam pelaksanaan vaksinasi sehingga semua masyarakat dapat menerima vaksin demi kesehatan bersama.

“Ini juga untuk menambah kepercayaan masyarakat pentingnya mengikuti vaksin karena vaksin yang diberikan ini banar-benar aman dan halal,” tambahnya

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …