BABINSA KORAMIL 1707-09/KIMAAM BANTU PETUGAS KESEHATAN LAKSANAKAN POSYANDU

Merauke – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Sertu Sukanda melaksanakan pendampingan dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Kimaam dalam memberikan pelayanan Posyandu kepada masyarakat Kampung Kimaam.

Kegiatan Posyandu yang rutin setiap bulannya tersebut dilaksanakan secara terpusat di Balai Kampung Kimaam, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke. Senin (8/11/21).

Dikesempatan tersebut Babinsa mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukannya bertujuan untuk membantu kelancaran pelaksanaan Posyandu serta sebagai wujud nyata keikutsertaan aparat dalam mendukung peningkatan kesehatan ibu hamil maupun para Balita.

“Kegiatan Posyandu seperti ini merupakan kegiatan rutinitas setiap bulannya yang dilakukan oleh Petugas Kesetan Puskesmas Kimaam dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada para Balita, anak-anak dan ibu hamil”, ujar Sertu Sukanda.

“Dalam pelaksanaan Posyandu dimulai dari pendataan, pengukuran berat dan tinggi badan, imunisasi dan pemberian makanan tambahan bergizi bagi Balita serta pemberian vitamin”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat Kampung Kimaam khususnya para ibu-ibu hamil dan yang memiliki Balita Supaya setiap ada pelaksanaan Posyandu bisa hadir sehingga Balita dan janin yang ada dikandungan akan tumbuh sehat dan berkembang sebagaimana mestinya.

“Jadi setiap ada Posyandu saya harap Ibu-ibu yang sedang hamil dan yang memiliki anak Balita bisa datang supaya janin dan Balita dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat”, jelasnya. (Prod/Cen)

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …