Babinsa Koramil 1707-11/Bade Masuk Dapur Warga, Ada Apa !

Merauke – Babinsa masuk dapur merupakan salah satu program yang digagas oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrachman. Program tersebut dilaksanakan untuk mengetahui secara langsung kondisi perekonomian masyarakat yang berada di wilayah sehingga para Babinsa dapat membantu meringankannya.

Menindaklanjuti gagasan Kepala Staf Angkatan Darat tersebut, Danramil 1707-11/Bade jajaran Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia memerintahkan para Babinsa jajaran Koramil 1707-11/Bade untuk melaksanakan program Babinsa Masuk Dapur dengan melihat kondisi masyarakat yang benar-benar perekonomiannya kurang untuk segera membantunya.

Tidak lama menerima perintah dari Danramil, Tiga orang Babinsa Koramil 1707-11/Bade yang dipimpin langsung oleh Serda Luter Way langsung melaksanakan kegiatan Program Babinsa Masuk Dapur dengan mendatangi rumah Selfisina Busuma (73) yang merupakan masyarakat Rt.001/Rw.001 Kampung Bade Distrik Edera Kabupaten Mappi. Sabtu (29/10/2022).

“Ibu Selfisina Busuma merupakan seorang wanita yang tinggal sendirian di Kampung Bade karena suami beliau sudah meninggal dunia dan kondisinya saat ini pun mengalami lumpuh kaki serta sering sakit,” ungkap Babinsa Serda Luter.

“Kehadiran kami di rumah Ibu Selfisina yaitu memberikan sembako berupa beras, supermie dan sayuran serta beberapa lauk untuk dimasak dan dimakan bersama. Dikesempatan kali itu pelaksanaan memasak dibantu langsung oleh Sdri. Nathalia (25) yang merupakan tetangga Ibu Selfisina,” jelasnya.

“Diharapkan kehadiran kami para Babinsa Koramil 1707-11/Bade dapat membantu meringankan beban ekonomi Ibu Selfisina Busuma serta bisa memberikan motivasi untuk selalu semangat dalam menjalani hidup sehari-hari”, tambahnya.

Sdri. Nathalia mewakili Ibu Selfisina mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil Bade yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dan berharap kedepannya kegiatan seperti itu terus ditingkatkan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …