BABINSA KODIM 1707/MRK DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN VAKSINASI KEPADA MASYARAKAT ASMAT

Asmat ~ Bertempat di halaman rumah Kepala Kampung Kupis Bapak Elias Aose Babinsa Koramil 1707-12/Sawaerma Kodim 1707/Merauke Serma Sucipto dan Koptu Zaenal melaksanakan pendampingan membantu petugas kesehatan Puskesmas Sawaerma dalam melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kampung Kupis Distrik Sawaerma Kabupaten Asmat – Papua, Kamis (30/12/2021).

Demikian disampaikan Babinsa Koramil 1707-12/Sawaerma Kodim 1707/Merauke Serma Sucipto dalam keterangannya.

Dalam pelaksanaannya kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap masayarakat Kampung Kupis tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Sawaerma Albertus Rumfaan, dihadiri Kapolsek Sawaerma Ipda Muhamad Zain beserta Bhabinkamtibmas Polsek Sawaerma.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Sucipto mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi dimulai dari pendaftaran, pengisian data, pengukuran suhu tubuh dan pengecekan riwayat penyakit setelah dinyatakan aman baru dilakukan penyuntikan vaksinasi kemudian melaksanakan istirahat selama 30 menit sebelum meninggalkan tempat.

“Sebelum penyuntikan vaksin, terlebih dahulu para masyarakat mendaftar yang kemudian dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksaan riwayat penyakit. Apabila tidak ditemukan kendala maka penyuntikan vaksin baru bisa dilakukan”. ungkap Serma Sucipto.

“Kegiatan vaksinasi tahap I yang dimulai pukul 12.00 Wit sampai dengan pukul 16.30 Wit tersebut diikuti sebanyak 72 orang yang terdiri dari laki-laki 35 orang dan perempuan 37 orang dengan jenis vaksin Coronavac,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …