BABINSA KORAMIL 1707-15/ULILIN SIAPKAN SMP N 2 MUTING IKUTI SELEKSI JAMBORE NASIONAL

Merauke – Bertempat di Halaman Sekolah SMP Negeri 2 Muting, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke sebanyak 6 orang Babinsa Koramil 1707-15/Ulilin yang dipimpin langsung oleh Serma Martinus bersama Anggota Pospol Ulilin Aiptu Suparmadi dan Bripka Ida Bagus memberikan wawasan kebangsaan kepada murid gugus depan SMP Negeri 2 Muting. Rabu (12/1/2022).

Kegiatan wawasan kebangsaan yang diisi dengan bela negara, kepemimpinan dan pelatihan PBB dilaksanakan usai pelaksanaan upacara pembukaan pembekalan dan pembentukan Pinru dan Wapinru gugus depan SMP Negeri 2 Muting.

Pada kesempatan tersebut Serma Martinus mengatakan bahwa kegiatan wawasan kebangsaan akan dilaksanakan selama 4 hari kedepan sesuai jadwal yang ada yaitu mulai tanggal 12 sampai dengan 15 Januari 2022 dengan tujuan sebagai bekal untuk menjadi perwakilan Pinru dan Wapinru Gugus Depan SMP N 2 Muting yang nantinya akan di seleksi lagi ditingkat Kabupaten untuk disiapkan dalam rangka JAMNAS (Jambore Nasional).

“Selain kami dari Babinsa Koramil 1707-15/Ulilin, pemberian wawasan kebangsaan berupa bela negara, kepemimpinan dan pelatihan PBB juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pospol Ulilin”, ungkap Serma Martinus.

Kami berharap anak-anak murid SMP Negeri 2 Muting yang tergabung dalam gugus depan dapat melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan dan pelatihan PBB dengan baik dan penuh semangat sehingga nantinya bisa lulus seleksi ditingkat Kabupaten yang selanjutnya untuk disiapkan dalam rangka Jambore Nasional.

Bapak Juri Susanto selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Muting mengucapkan terimakasih banyak kepada para Babinsa Koramil 1707-15/Ulilin dan Bhabinkamtibmas dari Pospol Ulilin yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan materi wawasan kebangsaan dan pelatihan PBB kepada murid SMP Negeri 2 Muting yang tergabung dalam pembekalan dan pembentukan Pinru dan Wapinru gugus depan. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …