BABINSA KORAMIL 1707-17/ELIKOBEL HADIRI ACARA MUSYAWARAH KAMPUNG

Merauke – Bertempat di Aula Kampung Metaat Makmur, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke Serda Didik Wahyudi menghadiri acara Musyawarah Kampung Metaat Makmur Program Tahun 2022, Sabtu (8/1/2022).

Kegiatan Musyawarah Kampung yang dipimpin oleh Plt. Kepala Distrik Elikobel Bapak Gatot Subroto tersebut turut dihadiri langsung Kapolsek Bupul Ipda Melkianus Bunga, S.H., Kepala Kampung Metaat Makmur Ibu Rini, Aparat dan Linmas serta masyarakat Kampung Metaat Makmur.

Dalam sambutannya Plt. Kepala Distrik Elikobel Bapak Subroto menyampaikan agar Musyawarah Kampung yang dilaksanakan betul-betul dapat dijadikan sarana untuk menyusun rencana pembangunan kampung kedepannya sehingga lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera.

Selanjutnya yang harus dilakukan adalah membuat usulan kepada Pemerintah Daerah tentang hal-hal apa saja yang dibutuhkan masyarakat demi kemajuan pembangunan dan perekonomian masyarakat.

“Jadikan musyawarah kampung ini benar-benar untuk menentukan keputusan yang baik yang akan diusulkan ke Pemerintah Daerah demi kemajuan pembangunan dan perekonomian masyarakat Kampung Metaat Makmur”, ungkap Bapak Subroto.

“Seluruh warga masyarakat diharapkan mendukung dan percaya terhadap kinerja para aparat Kampung sehingga semua dapat  berjalan dengan baik dan masyarakat Kampung Metaat Makmur ini kedepannya lebih maju dan lebih sejahtera”, harapnya.

Dikesempatan yang sama, Babinsa Serda Didik Wahyudi mewakili Danramil 1707-17/Elikobel Kapten Inf Tonce Ronal Manurung menyampaikan bahwa, musyawarah kampung merupakan wadah penyampaian segala aspirasi masyarakat tentang program di tahun 2022 yang akan dilaksanakan untuk kemajuan kampung dan kesejahteraan masyarakat.

“Jadikan musyawarah kampung sebagai sarana untuk menentukan arah kebijakan pembangunan kampung di masa yang akan datang. Keputusan yang terbaik harus disepakati bersama sehingga pelaksanaan kedepannya nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar”, ujarnya.

Adapun hal-hal yang dibahas dalam Musyawarah Kampung tersebut antara lain rencana kegiatan pertumbuhan ekonomi, pendidikan, kesehatan, pertanian dan pembangunan infrastruktur yang ada di Kampung Metaat Makmur, Distrik Elikobel Kabupaten Merauke. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …