Babinsa Koramil 1708-05 Numfor Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat Di Wilayah Binaan

Numfor ~ Dalam rangka menerapkan hidup sehat untuk masyarakat, Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Serka Warsidi Bersama masyarakat Melaksanakan pembuatan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) yang Bertempat di Kampung kameri, Distrik Numfor barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (25/11/2023).

Menurut Babinsa selain untuk menciptakan lingkungan yang sehat, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara Babinsa dengan warga dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Keikutsertaan kami membantu pembangunan MCK ini sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan dengan warga dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat,” ujar Serka Warsidi

Sebab, diakui Serka Warsidi, pembangunan MCK ini sangatlah penting agar Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masyarakat dapat diterapkan.

“Disini kita saling membagi pengalaman, kehadiran Babinsa sangatlah penting di tengah-tengah masyarakat di wilayah binaan,” pungkasnya.

Babinsa adalah bagian dari masyarakat yang slalu ada di tengah tengah masyarakat untuk itu tetap semangat semabagai aparat teritorial kita wajib slalu membantu dan mengatasi setiap masalah atau kesulitan yang di alami oleh warga binaan di mana pun kita berada.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …