Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Berikan Bantuan Bibit Sayuran Dan Ubi

Yapen ~ Babinsa koramil 1709-01/Yapsel Sertu Sofyan Karim melaksanakan Komsos dengan memotivasi masyarakat dengan cara memberikan bantuan bibit tanaman sayuran dan bibit ubi kepada warga di Kampung Turu, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kamis (4/1/2024).

Diuangkapkan Sertu Sofyan bahwa sudah menjadi tanggung jawabnya memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring teritorial di wilayah.

“Peduli kepada petani bagian dari aksi sosial satuan TNI untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan, mewujudkan keseriusan TNI dalam membantu pemerintah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Babinsa.

Sementara itu, Ibu Alom Mandawai sebagai warga juga pemilik kebun mengaku sangat senang dan berterimakasih karena adanya bantuan dari Babinsa yang senantiasa mendampingi dan memberi semangat kepada para petani di kampungnya.

“Kami sangat senang, karena Pak Babinsa selalu hadir dampingi kami, sehingga hari ini puji Tuhan kami mendapatkan bibit sayuran dan ubi secara gratis, ini pun membuat kami jadi lebih bersemangat dalam berkebun,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …