Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Bersama Warga Bangun Pagar Di Kampung Nundawipi

Yapen ~ Guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat, Serka Burhan Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa, bersama aparat kampung dan warga binannya bergotong-royong membangun pagar di lingkungan Kampung Nundawipi, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (14/11/2023).

Dijelaskan Babinsa, bahwa pembangunan pagar yang dikerjakan bersama warga bertujuan untuk mempercantik dan memperindah suasana disekitar. Sehingga menjadi cerminan dari kehidupan seluruh masyarakat dengan harapan selalu menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan.

“Lewat momen pembangunan ini, kiranya menjadi penguat kemanunggalan TNI dan rakyat, sehingga kehadiran Babinsa dapat diterima dengan baik dalam mendukung segala proses percepatan pembangunan yang ada dikampung ini,” jelas Serka Burhan.

Tampak terlihat, Babinsa bersama-sama warga menyiapkan balok kayu dan juga campuran semen dan pasir, guna membangun pagar dipinggiran kanan dan kiri jalan diwilayah tersebut.

Sementara itu, Bapak Frits salah satu warga yang hadir saat itu mengatakan pembangunan pagar di kampung tersebut sudah menjadi rencana dari program kerja Aparat Kampung.

“Atas kehadiran Bapak Babinsa yang sudah banyak berperan aktif dan membantu kami dalam pekerjaan ini, mewakili seluruh warga kami ucapkan terima kasih banyak. Tuhan memberkati,” ujarnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …