Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Hadiri Musyawarah Kampung Satawandori

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Koptu Aan Kurniawan menghadiri undangan Musyawarah Kampung Sarawandori II dalam rangka menetapkan Peraturan Kampung yang berlokasi di Kantor Balai, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (30/1/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Distrik Kosiwo Melianus Rumbewas, Letda Laut Budi Mulyadi Danpos AL,Tim Setda Bag hukum Eliap Aninam, Para Kepala Kampung, Bamuskam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Tokoh Agama.

Babinsa Koptu Aan Kurniawan Menjelaskan tujuan Musyawarah Kampung agar terwujudnya rencana pembangunan desa dalam usaha mewujudkan jangka menengah desa, dan tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien, efektif dan ekonomis dalam pembangunan menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera.

“Kami sebagai Aparat TNI yang selama ini menjadikan Kepala Kampung sebagai mitra, dan Babinsa sebagai penggerak di wilayah akan selalu siap bersinergi dalam membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan oleh Kampung,” sebutnya.

Lanjutnya, segala bentuk kegiatan yang akan kita laksanakan dimasa mendatang dalam hal ini terkait menetapkan Peraturan Kampung ini agar berjalan dengan tertib dan lancar demi mencapai satu tujuan masyarakat sejahtera, tanpa ada yang merasa dirugikan sedikitpun.

“Kami akan selalu siap mendukung program-program pemerintah di daerah, baik fisik maupun non fisik karena sesuai peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan sebagai salah satu pendukung program pemerintah daerah sampai tingkat Kampung sehingga silaturahmi antara TNI dengan warga bisa terjalin dengan baik,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …